HM Harris Pimpin Peringatan HKN dan HMPN


Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50 tahun 2014, bersempena Hari Menanam Pohon Nasional, Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan pada Kamis (20/11) menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HKN tersebut.

Acara di pusatkan di Taman Rekreasi Kreatif (depan kantor Bupati Pelalawan,red) kecamatan Pangkalan Kerinci ini. Kegiatan ini pimpin langsung  oleh Bupati Pelalawan HM Harris.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Pelalawan H.M.Harris membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Farid Moelok SpM (K) Dan sambutan Menteri Kuhatanan RI Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc.

HKN periode emas ini mengambil tema " Indonesia Cinta Sehat, Sehat Bangsaku, Sehat Negeriku" guna menjadikan budaya hidup sehat sebagai bagian keseharian hidup bangsa dan diharapkan dapat menjadikan masyarakat Indonesia yang bermartabat," terang Bupati Pelalawan.

Guna  mendorong masyarakat mewujudkan Indonesia hijau yang bersinergi dengan upaya mencegah laju deforestasi, maka gerakan penanaman 1 milyar pohon dinilai telah berhasil dilakukan diseluruh wilayah Indonesia. Pasalnya, keberadaan hutan, senantiasa berkaitan erat dengan isu-isu strategis yang terjadi yakni perubahan iklim dan pemanasan global, ketahanan pangan, energi dan air, pertumbuhan penduduk dan kemiskinan serta daya dukung baik pertumbuhan berkelanjutan.

Dalam mendukung program Indonesia Hijau , Hutan memberikan kontribusi yang cukup besar dalam penyediaan pangan bagi masyarakat.  Dan hal inilah yang menjadi prioritas Kemenhut pada masa saat ini dan kepdepannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH beserta seluruh anggota DPRD Pelalawan, Sekretaris daerah kabupaten Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi, Unsur Forkompimda Pelalawan, Kepala Dinas/Badan, Camat Se-kabupaten Pelalawan, dan para undangan lainnya. (Apon)


Tanggal Galeri : Kamis,27 November 2014

 Bupati Pelaalawan HM Harris serahkan piala kepada tenaga medis teladan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 50 tingkat Kabupaten Pelalalwan

 Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris melepas balon ke udara menandai di peringatan HKN dan HMPN ke 5o tingkat Kabupaten Pelalawan

 sambutan Bupati Pelalawan HM Harris

 Sambutan Kepala Dinas Kesehatan dr. Endid Pratikno

 Kadiskes dr. Endid ikut donor darah yang dilkukan oleh petus PMI

 Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris menyerahkan piala kepda puskesma sterbaik

 Ketu DPRD Pelalawan Nasaruddin SH,MH menyerahkan penghargaan kepada Postandu dan Desa UPGK

 Bupati Pelalawan melihat lomba gosok gigi siswa SD

 para siswa menyalami BUpati dan ibu

 senam bersama yang di ikuti oleh pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan