Setelah Pelantikan Pengurus Baru

PWI Pelalawan Gelar Audiensi Bersama Bupati

Rabu,17 Januari 2018 | 11:07:00
PWI Pelalawan Gelar Audiensi Bersama Bupati
Ket Foto : Dialog Audiensi

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Periode 2017-2020 pada, Rabu (17/01/2018) menggelar audiensi bersama Bupati Pelalawan HM. Harris, bertempat di ruang rapat Bupati Pelalawan lantai 2. Turut mendampingi Bupati, Kadiskominfo Fakhrizal dan Sekretaris Farid Mukhtar.

Kadiskominfo selaku pemandu acara diawal sambutannya menyampaikan program kerja Diskominfo tahun 2018 dan evaluasi kerja tahun 2017.

”Diskominfo terus berbenah dalam melaksanakan program kerja terutama kerjasama dengan para wartawan dengan tetap mengedepankan aturan main. Sebagai OPD baru tentu masih banyak kekurangan dan kritik saran yang membangun sangat dibutuhkan untuk bersama – sama menyatukan visi misi membangun Kabupaten Pelalawan, ” terang Fakhrizal.

Sementara itu, Asnol Mubarack Ketua PWI Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan program kerja PWI Pelalawan pasca pelantikan pengurus baru. Dikatakannya, PWI Pelalawan menyampaikan komitmen untuk terua mengawal kepemimpinan HM. Harris selaku Bupati Pelalawan hingga akhir masa jabatan tahun 2021.

”Mungkin berbagai usaha sudah dilakukan bapak bupati menuju Pilgubri namun Yang Kuasa berkehendak lain. Tentu ada hikmah dibalik semua ini. Kami dari PWI tetap terus komit mengawal kepemimpinan bapak hingga 2021. Masih banyak tentunya pekerjaan rumah membangun Pelalawan kedepan menanti. PWI senantiasa ada untuk terus memberikan kontribusi dalam pembangunan. Berbagai kritikan dan masukan dari berbagai sumber dalam pemberitaan diharapkan menjadi komitmen PWI membangun Kabupaten Pelalawan. Sebagai kontrol sosial tentunya wartawan akan terus mengawasi berbagai kebijakan Pemerintah,” ujarnya.

Bupati Harris dalam arahannya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Wartawan di Kabupaten Pelalawan terutama PWI dalam usahanya menuju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri).

”Banyak pelajaran dan hikmah yang dapat diambil dari usaha Kami menuju Pilgubri. Namun mungkin tidak didapatnya perahu parpol pengusung tentu ada hikmah yang bisa dipetik. Paling tidak bertambah pengalaman saya terutama tidak menyampingkan jalur independen. Tidak perlu saling menyalahkan. Jelasnya Kita sudah berusaha maksimal dan Allah SWT berkehendak lain. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus Kita selesaikan. 7 program strategis juga harus berjalan begitu juga pengembangan kawasan teknopolitan dimana saat ini PPKS Medan telah mempersiapkan kantornya untuk memulai kegiatan pembibitan yang sangat bermanfaat bagi riset mahasiswa ST2P dan AKNP dan masyarakat hingga menjadi masyarakat yang mandiri,”ungkapnya.

Menurut Harris, apa yang telah dilakukan wartawan di Pelalawan dalam memberikan kontribusi membangun daerah sangat nyata. Berbagai program strategis yang dipublikasikan tentu sangat membantu dalam kelancaran roda pemerintahan.

”Pemkab tidak ada apa – apanya kalau tanpa media, apalagi saya. Tentu Kita harus menyamakan misi dan visi dalam pembangunan daerah. Bagi saya kritikan dan masukan yang membangun sangat dibutuhkan. Media juga diminta paham dengan kondisi daerah saat ini dan program yang dikerjakan sehingga dalam membuat berita tidak hanya sekedar menyalahkan namun harus fakta dan membangun,”bebernya.

Pentauan PelalawanNews.com di lapangan, diakhir pertemuan, sejumlah anggota PWI Pelalawan menyampaikan sejumlah hal dan berdialog bersama Bupati Pelalawan. (Riz)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus