Sering Padam Tanpa Pemberitahuan, Masyarakat Pertanyakan Kinerja PLN

Kamis,14 Desember 2017 | 10:14:00
Sering Padam Tanpa Pemberitahuan,  Masyarakat Pertanyakan Kinerja PLN
Ket Foto : Kicauan Warganet

BUNUT (PNC) - Lampu Listrik sering padam dalam satu bulan terakhir tanpa adanya pemberitahuan, Masyarakat Kecamatan Bunut mempertanyakan kinerja Pembangkit Listrik Negara (PLN) Cabang Kabupaten Pelalawan.

Ironisnya, pemadaman Lampu listrik di wilayah Kecamatan Bunut ini dalam sehari bisa mencapai tiga kali, dan waktunya pun tidak dapat di pastikan kapan.

Hal ini disampaikan masyarakat Kecamatan Bunut Susan (30) kepada Pelalawannews.com bahwa lampu di rumahnya sudah banyak yang putus akibat pemadaman listrik yang tidak menentu.

"Sering padamnya, sehari mau dua sampai tiga kali, yang paling sering itu malam pak, dari magrib sampai jam sembilan malam, macam mana mau masak untuk makan keluarga kami pak, terpaksa kadang masak pakai periuk manual lagi pak,"keluhnya yang berprofesi sebagai Ibu rumah tangga ini.

Dikatakan Susan, "belum lagi peralatan elektronik kami banyak yang rusak, seperti lampu putus, gambar televisi yang semberaut, siapa yang bertanggung jawab kalau udah seperti ini pak,"bebernya sambil mempertanyakan kinerja PLN.

Pantauan Pelalawannews.com di medsos banyak juga warganet yang berkicau akibat pemadaman tidak menentu tersebut seperti di akun @Pendeke dan akun @Handrizal erie yang menyampaikan kekesalannya terhadap kinerja PLN ini.

"PLN ko macam minum obat buat e, siang, malam, pagi matii"... dan "Sp ado mobil antean gas ko ke Langgam du... mano tau PLTG du abis gas e","ungkap kedua akun Warganet ini dalam status dan komentarnya.

Sementara itu Kepala Cabang/Manager PLN Kabupaten Pelalawan Aan Jefri saat di di Konfirmasi pihak Pelalawannews.com pada (13/12), membenarkan adanya Blackout (Pemadaman) yang terjadi di Kecamatan Bunut dan Pangkalan Kuras, karena didua Kecamatan tersebut belum diarahkan ke Gardu Induk (GI) seperti Pangkalan Kerinci dan Pekanbaru.

"Iya sekarang memang sering Blackout di Bunut dan Pangkalan Kuras, solusi dari kita kedepan, kita akan arahkan ke GI, supaya bisa hidup normal seperti Pangkalan Kerinci dan Pekanbaru ,"jelas aan (Riz)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus