Semangat Gotong Dalam Jiwa Masyarakat Batang Nilo Kecil

Warga Desa Batang Nilo Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan

Senin,20 November 2017 | 09:12:00
Warga Desa Batang Nilo Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan
Ket Foto : Tampak Warga Menuju Lokasi Gotong Royong

Puluhan warga desa Batang Nilo Kecil , Kecamatan Pelalawan, bergotong royong membersihkan bahu jalan tempat mereka melintas, Minggu (19/11).

Kepada SP, Khairuddin, HS Kades Batang Nilo Kecil menyebut gotong royong ini selain untuk menjalin tali silaturahim juga memperindah lingkungan.

"Kegiatan ini sengaja kami laksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan desa kami, karena kebersihan sebagian dari iman, "ujar kades.

Ia menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam gotong royong membersihkan bahu jalan tersebut.

"Kami dari pemerintah desa merasa kepedulian warga batang nilo kecil terhadap kebersihan lingkungan cukup tinggi, jika warga semangat kami dari pemdes juga ikut semangat, "pungkasnya.

Lanjutnya, Pemdes selalu melibatkan masyarakat dalam membangun sarana dan prasarana jalan sehingga mereka merasa memiliki dan akan merawatnya.

"Selain juga untuk meningkatkan harmonisasi masyarakat, karena jiwa gotong royong masyarakat seperti ini sudah hampir langka, orang saat ini lebih banyak mementingkan urusan pribadi dibandingkan untuk kepentingan bersama, "tutur Khairuddin.

Khairuddin berharap semangat gotong royong di desa batang nilo kecil bisa senantiasa terjaga agar hidup bermasyarakat bisa terasa nyaman (Fikri).

Tulis Komentar
comments powered by Disqus