SKK MIGAS KKKS Wilayah SUMBAGUT Gelar Edukasi Wartawan

Rabu,08 November 2017 | 06:54:00
SKK MIGAS KKKS Wilayah SUMBAGUT Gelar Edukasi Wartawan
Ket Foto : Pemateri saat menyampaikan hasil persentasinya

BATAM (PNC) - Puluhan wartawan yg berasal dari berbagai Provinsi dan Daerah di Sumatera Bagian Utara (SUMBAGUT) Indonesia mengikuti edukasi Wartawan yang di taja Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK MIGAS) Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) beberapa waktu lalu di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan mengusung tema, "Peran dan Keterlibatan Media Dalam Penyampaian Informasi Program, Tangung Jawab Sosial Perusahaan Migas". Tim Pemateri dari SKK MIGAS KKKS menyampaikan arahan edukasi keseluruhan Wartawan yang hadir di ruang Rapat Swiss Bel Hotel Internasional Batam.

Turut hadir Tim pemateri dari SKK MIGAS KKKS Supriono Kaur Admin dan Keuangan SKK Migas, Dr Ayende, ST, MKKK, Ka Sub Direktorat kerja sama Pembinaan Program Migas, Ratih Indah bagian CSR, Yopid Sapta Putra bagian ESDM dan seluruh Wartawan dan undangan yang meramaikan acara edukasi bersama Wartawan tersebut.

Kaur Admin dan Keuangan SKK Migas Supriono dalam pemaparannya menegaskan bahwa Indonesia saat ini tidak lagi kaya akan Migas karena Indonesia mengalami krisis Migas, konsumsi minyak dalam negri saat ini adalah 1,6 juta barel per hari, sedangkan produksi minyak dalam negri saat ini hanya 800.000 barel per hari.

"Bisa kita bayangkan berapa besar Impor minyak kita, bisa mencapai 800.000 barel perhari, bahkan bisa lebih,"kata Supriono saat membuka acara eduksi wartawan SKK MIGAS KKKS wilayah SUMBAGUT lalu.

Dilanjutkannya, Negara Indonesia saat ini menepati posisi 29 dari Negara penghasil minyak dan rata-rata cadangan minyak bumi hanya 0,2 persen dari total cadangan dunia.

"Sedangkan untuk Gas Negara Indonesia saat ini berada di posisi 14 dari negara penghasil gas dengan rata-rata cadangan gas 1,5 persen dari total cadangan dunia,"beber supriono

Diakhir kegiatan tim Pemateri dari SKK MIGAS KKKS Wilayah Sumbagut mengajak dan berharap semua Wartawan di wilayah Sumbagut untuk bisa berperan dan terlibat dalam membantu penyampaian informasi program dan tangung jawab sosial Perusahaan Migas. (Fero)

Editor: Rizki

Tulis Komentar
comments powered by Disqus