Peluang Kader di Musda Golkar Pelalawan

Rabu,27 Juli 2016 | 10:20:00
Peluang Kader di Musda Golkar Pelalawan
Ket Foto : Pemred Seputar Pelalawan Apon Hadiwijaya

Masa kepemimpinan HM Harris di Partai Golkar Kabupaten berakhir, kepemimpinan yang berakhir ini merupakan periode keketiga jabatan Ketua diembannya. tak bisa di perpanjang atau dilanjutkan lagi, suksesi harus segera dilaksanakan.

Setelah berhasil menempatkan Golkar Pelalawan sebagai pemenang di setiap gelaran pesta demokrasi, menjadi pendulang kursi terbanyak di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, kursi ketua Dewan selalu menjadi milik partai berlambang beringin ini.

Menilik kesuksesan Golkar dalam peta perpolitikan di negeri amanah seiya sekata ini, tidak sembarang kader yang dipercaya untuk menjadi suksesor Harris di Ketua DPD II Golkar Pelalawan. Indikatornya bukan hanya kemampuan leader Ship, pengalaman berorganisasi, namun yang tak kalah pentingnya adalah restu dari Sang kreator ulung Politik Golkar di Kabupaten Pelalawan saat ini, HM Harris.

Sebagai politisi yang sudah malang melintang di jagat politik ini, HM Harris tentunya sudah mempersiapkan kader terbaik untuk menggantikan kepemimpinan nya di Golkar, dengan harapan partai berlatar warna Kuning ini selalu dipercaya masyarakat dan semakin maju lagi kedepannya.

Memang, banyak kader kader hebat yang sudah tahunan bahkan puluhan tahun menemani Sang Ketua dalam setiap agenda politik Golkar, apakah mereka dipersiapkan untuk mewarisi kursi ketua nantinya ?

Ada nama Nasarudin, Ketua DPRD Pelalawan, ada nama Eka Putra, Ketua Komisi I, dan juga nama Imustiar, Ketua Komisi III yang juga peraih suara terbanyak pada pileg 2014 di Kabupaten Pelalawan ini, dari hitungan kesiapan mental, tidak salah jika para pemilik hak suara di Musda menjatuhkan pilihan kepada salah satu dari mereka ini untuk memimpin Golkar Pelalawan periode lima tahun kedepan.

Walau dua dari tiga kader terbaik Golkar Pelalawan ini sudah menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai calon ketua, namun mereka belum berani mengklaim bakal di dukung pemilik hak suara, ada kesan ragu ragu dan sekedar menghangatkan suasana berdemokrasi di partai bentukan Orde Baru ini.

Kalau bukan mereka, siapa lagi?

Dari banyak pembicaraan di tingkat internal maupun di masyarakat Kabupaten Pelalawan saat ini, sang Putra Mahkota, Adi Sukemi bakal menjadi The Next Harris di DPD II Golkar Pelalawan, persiapan menuju puncak beringin sudah jauh jauh hari dipersiapkan sang ayahanda untuk putra tercinta. Mulai dari aktif dalam kegiatan politik di pilkada kemarin, bagitu juga ketika perebutan kursi ketua KNPI Pelalawan, publik sudah bisa menebak arah politik Adi Sukemi sebagai usaha menuju pergantian kepemimpinan Golkar Pelalawan.

Jika beradu status jabatan, Nasar, Eka dan Imustiar yang menjabat Wakil Rakyat dengan posisi penting di dewan unggul dari putra mahkota, namun dari hitungan pengalaman karir politik, puncak karir Adi Sukemi telah menembus gedung wakil rakyat di senayan di periode 2009-2014.

HM Harris yang menjadi  figur paling di hormati di Golkar Pelalawan dan sosok yang disegani di Golkar Riau, seerta tokoh memiliki jaringan kuat di Golkar pusat dipastikan akan memberikan dukungan kepada Adi Sukemi. Restu inilah yang mungkin tak didapatkan oleh tiga kader terbaik Golkar Pelalawan di DPRD Pelalawan ini.

Menggapai puncak beringin merupakan proses jangka pendek langkah politik Adi Sukemi di Kabupaten Pelalawan, mantan anggota DPR RI ini di prediksi banyak pihak untuk dipersiapkan HM Harris menuju 2021, pilkada Pelalawan yang pada saat itu, sang ayahanda tidak bisa lagi menjadi kontestan, sang ananda lah yang akan di persiapkan menjadi The Next Harris lagi di Kabupaten Pelalawan dalam porsi yang lebih besar.

Apakah begitu skenario politiknya? Tak ada yang tahu secara pasti, namun banyak pihak hanya bisa menganalisa dan memprediksi saja. Yang menjadi catatan penting. Musda Golkar Kabupaten Pelalawan akan sangat menetukan dinamika perpolitikan di negeri amanah ini, warna kuning memang dominan di negeri ini.

Siapapun yang menjadi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Pelalawan memberikan sumbangsihnya yang lebih besar untuk pembangunan Kabupaten Pelalawan secara keseluruhan. Semoga...

Tulis Komentar
comments powered by Disqus